Minggu, 08 Januari 2012

SAHABAT


# SAHABAT #


Postingan w kali ini bakal ngebahas tentang SAHABAT, ya sahabat seseorang yang selalu setia menemani kita dan slalu ada buat kita. Sebelum w ngebahas  SAHABAT  w mau sedikit cerita tentang sahabat w.

Waktu itu 2 sahabat w, pernah berantem nih Cuma gara2 makhluk tuhan yang paling nyebelin, yaitu COWO *Upss, ya temen w berantem gara2 cowo nya itu mutusin temen w yang namanya unyil ( nama smaran ), dan setelah di Tanya kenapa alasannya mutusin dia, ternyata eh ternyata alasan si cowo yang sering di panggil Gado ( nama samara ) itu adalah, dia suka sama si Dewi ( nama samara ) yang tak lain tak bukan sahabat dari si unyil, gila Parah bgt ya… dan yang lebih parah lagi nya si Dewi juga suka sama si Gado… ckckck lo bisa bayangin kan gmn ga hancurnya persahabatan mereka saat itu coba.

Ok ceritanya cukup segitu aja.

Lanjut ke definisi SAHABAT, menurut beberapa temen-temen w yang sengaja w Tanya lansung dan sangat antusias ngejawab pertanyan w. misalnya :

  •  le'e cewe padang yang berambut keriting ini ngejawab, SAHABAT  adalah sebuah ikatan yang indah. Menyatukan berbagai karakter, berbagi suka dan duka, saling menghibur satu sama lain, dan saling mengerti karakter masing-masing 
  •  mutiah cewe yang ngeFans bgt sama SM*SH  ini mengatakan bahwa, SAHABAT adalah orang yang mau memahami sifat kita, selalu ada saat kita senang dan sedih, ga perduli udah punya kekasih atau jabatan yang dapat menyita waktu untuk sahabatnya, dan sehabat selalu memprioritaskan sahabatnya. Karena sahabat sejati susah di cari.
  • Menurut yusuf ambari cowo asal subang ini bilang, mempunyai SAHABAT adalah sesuatu yang sangat berharga, yang ga ada nilainya, tanpa sahabat hidup kita ga bakal berwarna, suka dukanya mempunyai sahabat, Sukanya ->  di saat kita terpuruk dan sangat membutuhkan dukungan, sahabat datang buat memberikan support/motivasi, dan paling seneng kalo udah seru-seruan dan gokil-gokilan bareng sama sahabat,  pokonya semua canda tawa di persahabatan asik banget. Dan buat Dukanya -> ada saat-saat tertentu yang mengharuskan sahabat tidak bisa meluangkan waktunya untuk kita, yang sebenarnya kita sangat membutuhkannya.
  • Dan menurut ipah atau yang sering di panggil Abang ini, kenapa di panggil abang?? Ya karna kesehariannya yang superduper tomboy banget. Dia bilang SAHABAT itu gak bisa dijelasin, kenapa? Karna Cuma bisa di rasakan, karna sahabat  itu bisa mendengar apa yang ga dikatakan, bisa mengerti apa yang gak dijelaskan, dan itu semua karna sahabat gak datang dari mulut, melainkan dari hati. Dan kalo soal suka dukanya, di dalam persahabatan gak ada dukanya, ngebantu sahabat yang lagi susah atau sedih menurut gue itu merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Percuma toh kita ikut sedih kalo sahabat lagi sedih, kalo ga ngebantu?? Buat apa?? Gak penting. Kalo persahabatan yang tulus, pasti dari setiap individunya muncul rasa solidaritas tanpa disadari apa lagi terpaksa. 
  • Dan terakhir dari deri cowo yang umurnya -/+ 18th yang ngakunya belum pernah pacaran ini bilang, kalo SAHABAT  itu adalah temen sekaligus saudara, yang ga akan pernah bisa di pisahkan. Yang selalu ada saat kita senang, maupun kecewa. Dia yang selalu mensupport apa yang kita inginkan/lakukan. Tanpa dia hidup kita bagai sayur tanpa garam *hheee ( cengengesan ). Kita selalu ngerasain suka duka bareng-bareng.

Nah itu tadi beberapa komentar dari temen w, sebenrnya sih ada banyak, Cuma itu yang menurut w bagus. Maaf ya buat komentarnya yang belum bisa w tulis di blog w.
Ehh tapi w suka banget tuh komentar dari si Abang/ipah, itu tuh yang nomer  4, bagus bgt ya kata2nya, kalo ngaku sahabat jangan Cuma ikut sedih doang klo temen lagi sedih, tapi ada usaha buat ngebantu. Yak ga?? SALUT….

Dan sekarang waktunya w buat mengartikan sendiri, apa makna dari SAHABAT.

Menurut w, sahabat…..
Dia adalah seorang teman yang sangat tau bagaimana kebiasaan kita, yang selalu memperhatikan kita, yang selalu tau apa yang kita rasain, menurut w sahabat adalah seseorang terbaik yang udah allah swt ciptakan, karna apa gunanya dunia kalo ga ada sahabat.
sahabat adalah orang terpenting nomer 2 setelah keluarga, yang bener2 ngebuat kita ngerasa ga sendirian. Orang yang tanpa pamrih saat membantu kita, orang yang selalu memberi komentar jelek langsung kepada kita, ga pake ngomongin di belakang.! (jadikan masukan)
Ngebantu saat kita susah dan orang yang paling bahagia saat kita seneng.

Gila ya gimana ga berharga bgt coba seorang sahabat, rela ngorbanin semua demi kita. w ga tau gimana jadinya w tanpa seorang sahabat. Beruntung bgt buat kalian (termasuk w) yang udah punya sahabat, pesen w, jangan pernah kecewain mereka ya.!!

Setelah tadi w Tanya temen-temen w, w bisa ambil kesimpulan, yang pada intinya sahabat adalah temen yang mampu menghibur kita saat sedih, dan bahagia saat kita senang, dan selalu ngerasain bareng2 suka dukanya pertemanan.

Satu kalimat buat kalian sahabat-sahabat w  # BEST FRIENDS NEVER DIE #

6 komentar:

  1. "SAHABAT itu gak bisa dijelasin, kenapa? Karna Cuma bisa di rasakan, karna sahabat itu bisa mendengar apa yang ga dikatakan, bisa mengerti apa yang gak dijelaskan, dan itu semua karna sahabat gak datang dari mulut, melainkan dari hati..." <-- ini keren! Salam buat yang bikin kata-kata ini! :))

    andai boleh ngasih saran nih, coba ejaan katanya dibenahi lagi kakak, misal "w" jadi "gue", itu aja sih, tapi untuk permulaan, keinginan menulis yang terpenting. Good Luck, salam kenal dan sehat selalu!
    Keep posting,

    salam cenat-cenut..

    BalasHapus
  2. sahabat ya :)
    gak bisa digambarin dengan kata2 mereka selalu ada sat kita butuh :')


    salam kenal

    BalasHapus
  3. bang ilyas. haha iya bagus kan bang, tmn w calon psikolog tuh

    rusydina. thanks kunjungannya

    BalasHapus
  4. SAHABAT itu keluarga kedua yang tak sedarah :)

    BalasHapus
  5. efnu : iye aku setuju sama kamu

    BalasHapus

makasih atas kunjungan dan komentarnya.
makasih juga udah ga nyampah di sini
di tunggu kunjungan berikutnya :)